Senin, 18 Oktober 2021

PDPM KOTA PALEMBANG SILATURAHIM DENGAN BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PALEMBANG.

PALEMBANGPimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang periode 2018 - 2022 menyambangi Kantor Cabang Bank Sumsel Babel Syariah yang beralamat di Jalan Letkol Iskandar Palembang Kec. Bukit Kecil Kel. 26 Ilir. Tepatnya depan Palembang Indah Mall, pada hari Selasa (18/10/2021). Kedatangan tersebut untuk bersilaturahmi, berkoordinasi, dan menjalin kerjasama.


Kedatangan rombongan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang terdiri dari Ketua Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si, Sekretaris M. Zainul Arifin, SH.,MH, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Tri Fathan, S.Pd dan Wakil Ketua Bidang KOKAM dan SAR Syarif Maulana, SE, serta Wakil Bendahara Andriansyah, S.Pd.I. Kedatangan tersebut disambut langsung oleh Kepala Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Syariah, Bapak  Irwan Antony beserta Wakilnya Bapak Sopian.

Pada kesempatan silaturahim tersebut Kepala Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Syariah, Bapak  Irwan Antony menyampaikan apresiasinya kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang yang telah bersedia meluangkan waktu  berkunjung ke Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang untuk bersilaturahim, Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan bahwa sangat memungkinkan kaum milineal ini yang diharapkan untuk menjadi motoris ide-ide atau gagasan mendukung program dalam memajukan perbankan syariah khususnya Bank Sumsel Babel Syariah cabang Palembang. Beliau juga menambahkan bahwa dalam hal perkreditan dan permodalan yang ada di Bank Sumsel Babel Syariah terdapat pembiayaan seperti KURS Mikro sampai dengan KURS Makro yang di peruntukan bagi petani dan pedagang serta UMKM lainnya. Dalam hal ini pihak Bank Sumsel Babel Syariah juga memberikan kesempatan bagi Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang dan Pemuda lain umumnya apabila ada kegiatan UMKM, khusuusnya yang dikelola oleh PDPM Kota Palembang itu sendiri, baik dibidang permodalan saja atau memberikan permodalan dan pembiayaan dengan pengembalian bagi hasil yang sangat kecil.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang Heriyanto, S.Pd.,M.Si, mengharapkan kepada Pihak Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang kiranya dapat bersinergi memberikan bantuan akses dan kemudahan di bidang permodalan dan pembiayaan demi pertumbuhan UMKM yang dikelola, dengan harapan adanya bantuan “khusus dengan pengecualian”. Mengingat sejak dilantiknya PDPM Kota Palembang periode 2018-2022 ini, telah menjalankan beberapa program kerja, di antaranya dibidang ekonomi dengan memunculkan BRANDED snack yang diberi nama ”SYABA SNACK”.

Hal yang Senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Wakil Ketua Bidang KOKAM dan SAR yaitu saudara Tri Fathan, S.Pd dan Syarif Maulana, SE, yang saat ini telah memulai dan berkecimpung di dunia usaha sebagai Entrepreneur dibidang percetakan dan bidang snack atau makan ringan, dengan ini juga mengharapkan kepada pihak perbankan Bank  Sumsel Babel Syariah khususnya Cabang Palembang dapat memberikan bantuan akses dan kemudahan bidang permodalan dan pembiayaan untuk pertumbuhan UMKM yang dikelolanya saat ini, dengan harapan ada bantuan “khusus dengan pengecualian”. Dari hal penyampaian-penyampaian tersebut di penghujung acara silaturahim Bapak Irwan Antony selaku pihak perbankan menyampaikan respon yang positif dengan adanya kunjungan ini, yang insya alloh akan ada tindak lanjut fitback kedepannya, terutama untuk bantuan bidang permodalan dan pembiayaan, tetapi tetap masih berlaku proses prosedural yang ada sedangkan untuk bantuan yang lain, akan dilihat dari bentuk proposal kegiatan tersebut. pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar