Kamis, 08 Juni 2023

KETUA PDPM PALEMBANG MELEPAS PESERTA DIDIK SMP MUHAMMADIYAH 3 PALEMBANG

Hari ini, tepat tanggal 8 Juni 2023 M SMP Muhammadiyah 3 Palembang mengadakan acara Pelepasan kelas IX angkatan 42 secara luring dengan tema ““Mewujudkan Generasi Islami berahlak Mulia Yang Berkemajuan” yang diikuti oleh bapak ibu guru, dan orang tua atau wali murid, serta siswa- siswi kelas IX. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Plaju/SU II Palembang yaitu H.Abdul Roni dan Ketua Dikdasmen PCM yakni Ir. Dasir, M.Si, beserta kepala sekolah dari SD (SD Muh. 3 & SD Muh. 17 Palembang) maupun SMP dan SMA/SMK Muhammadiyah 4 Palembang. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 – 11.30 WIB , Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.


Acara tersebut diawali dengan menampilkan video yang berisi tentang profil dan pengembangan karakter sekolah atau penampilan dilayar Gelar Karya Proyek Profil Pelajar Pancasila karena SMP Muhammadiyah 3 Palembang adalah SMP Muhammadiyah yang merupakan satu-satunya SMP yang rujukan SEKolah Penggerak, dibawah binaan / kepercayaan Heriyanto. S,Pd.,M.Si, acara dilanjutkan dengan acara pelepasan yang dibuka oleh MC, yang diawali dengan sapaan dan pembacaan susunan acara pelepasan. Selesai MC membacakan susunan acara tersebut, dialanjutkan dengan sambutan awal dari PCM. Plaju/SU II Palembang dan juga sambutan dari Dikdasmen Palembang.


Acara berikutnya adalah sambutan dari Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Palembang oleh Kakanda Heriyanto, beliau juga merupakan aktivis muda kota Palembang dan juga ketua Organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang periode 2018 - 2022. Dalam sambutannya, beliau berterimakasih kepada siswa-siswi kelas IX yang sudah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun. Selain itu, beliau juga berterimakasih pada orang tua yang bersedia menyerahkan anak-anaknya untuk dibimbing oleh guru-guru di SMP Muhammadiyah. beliau juga berpesan agar siswa-siswi kelas IX jangan pesimis dan tinggal diam, dan teruslah untuk rajin-rajin belajar, ikuti pelajaran dengan baik diruang kelas“. serta harus bertindak untuk mendapatkan peluang yang ada dan menemukan hal-hal yang baru”.


Pada kesempatan yang sama, bahwa kepala SMP Muhammadiyah 3 Palembang, menyampaikan kepada para orang tua/wali murid untuk tahun ajaran 2023/2024, siap seluas-luasnya menrima peserta didik baru, dimana di sekolah Muhammadiyah ini banyak kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler Sekolah Penggerak yang merupakan cakupan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), intinya adalah pembelajaran yang berpusat pada murid. Katanya. Beliau juga berharap, siswa-siswi kelas IX memiliki sikap itu semua. “Sebelum mengendalikan dunia, kita harus mengendalikan diri sendiri terlebih dahulu dan sebelum memimpin dunia, kita harus memimpin diri kita sendiri dulu”, tegasnya. (pdpmpalembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar