Kamis, 09 Mei 2024

Pelatihan Kepemimpinan Kader Pemuda Muhammadiyah

PALEMBANG – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Kader Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan (PDPM Se-Sumatera Selatan) bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini mengusung tema “Reaktualisasi Profil Kader Menuju Pemuda Berkemajuan”. Pengkaderan dengan konsep Pelatihan Kepemimpinan Muhammadiyah Tingkat Wilayah dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu, (8 - 10/05/24).


kegiatan dihadiri oleh Ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan Ayahanda Ridwan Hayatuddin, SH.,MH, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan yakni diwakili oleh Hasan Pratama, SE,MM, M.Aditya Salam & Rianza, SE, selaku wakil-wakil ketua PWPM, dan juga dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) perwakilan daerah Kabupaten/Kota, diantaranya PDPM Muara Enim, Prabumulih, Lahat, Ogan Ilir, MUBA dan PDPM Kota Palembang, untuk Peserta Pelatihan Kepemimpinan PDPM Palembang diwakili Syarif Maulana, SE, dan Abdullah, S.Pd. 

Pada kesempatan yang sama ikut hadir Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang, Heriyanto, S.Pd.,M.Si, saat ditanyai disela-sela kegiatan mengenai pelatihan kepemimpinan Muhammadiyah tingkah Wilayah tersebut, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik untuk diikuti mengingat Pemuda Muhammadiyah sebagai Pemunculan Kaderisasi yang akan menggantikan posisi ayahanda yang ada ditingkatan masing-masing, dengan catatan harus memiliki 4 komulatif sebutan kata, muda, energik, bener-bener, dan PAS yang kesemuanya ada artinya masing-masing untuk memajukan persyarikat yakni Muhammadiyah yang berkemajuan. Selain itu, kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi para seluruh peserta tiada lain harapannya untuk memikirkan “reaktualisasi” PEMUDA MUHAMMADIYAH masa yang akan datang mengedepankan kebersamaan dalam artian tidak ada warna warni (“update berita yang berkembang saat ini”), kepengurusannya harus bergembira dan bersuka ria intinya harus saling merangkul satu sama lain sehingga solid. Kata Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si. 

kegiatan dilakukan dengan pemateri atau narasumber yang berasal dari luar dan dari dalam persyarikatan Muhammadiyah diantaranya Dr.H. Suroso, Dr.Yudha Mahrom, Dr. H. Abid Jazuli dan kakanda Dr.Junaidi. Ia juga mengatakan sebagai Pemuda Muhammadiyah berkewajiban untuk tetap berusaha memberikan sumbangsih dan peranan kepada daerah, bangsa dan negara secara maksimal dengan menyiapkan calon pemimpin masa depan yang berkemajuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar